11 Makanan Berkhasiat untuk Wajah & Rambut

Sunday, May 13, 2012

11 makanan favorit kamu ternyata bisa juga jadi bahan untuk tampil cantik natural. Mau tahu apa saja dan apa kegunaannya untuk wajah kamu? Keep reading ladies :D

Alpukat
Untuk kamu yang memiliki kulit dan rambut kering, pasta dari alpukat yang dihancurkan adalah pelembab yang tepat untuk menjadi masker wajah dan rambut. Vitamin dan minyak alami dari alpukat yang melembabkan dan menghaluskan kulit dan rambut yang kering.


Teh Hijau
Teh hijau penuh dengan antioksidan dan membantu memerangi jerawat dan noda merah pada kulit. Seorang teman pernah membagikan rahasia kulit mulusnya yang ternyata dengan membilas wajah pada malam hari menggunakan air teh hijau yang sudah didinginkan selama semalaman. Bisa dicoba!

Tomat
Memiliki problema kulit berminyak dengan pori-pori besar? Tomat jawabannya. Kamu bisa membuat masker tomat yang dipijatkan pada wajah secara lembut.

Cherry
Buah cherry selain lezat ternyata mengandung antioksidan yang sangat kuat dan masker buah cherry bisa digunakan untuk meratakan warna kulit wajah.

Oatmeal
Oatmeal bukan hanya baik untuk kesehatan tetapi juga baik untuk kulit karena ia berkhasiat untuk menenangkan kulit yang kering ataupun gatal. Bahkan di negara bagian barat Oatmeal digunakan untuk menenangkan kulit yang panas, sakit, dan gatal akibat penyakit cacar air.

Pepaya
Rahasia mudah untuk kulit awet muda? Masker papaya jawabannya. Pepaya mengandung banyak enzim dan bekerja melawan radikal bebas sehingga kulit menjaga kulit dari penuaan dini.

Lemon
Perasan lemon selain bisa memutihkan bagian kulit yang hitam seperti sikut tangan dan kaki, juga bisa memutihkan kuku yang kekuningan.
Putih Telur
Putih telur tidak hanya lezat untuk dimakan tetapi juga merupakan masker yang sangat populer untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit terlihat bersih bercahaya.
Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa digunakan untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah, selain juga untuk merawat dan memberi nutrisi pada rambut yang kering dan bercabang.
Gula
Jangan menuduh gula sebagai penyebab kegemukan karena tidak ada bahan natural yang berkhasiat semanis gula untuk mengangkat kulit mati. Campurkan dengan sedikit minyak zaitun dan kamu akan mendapatkan body scrub yang efektif dan murah meriah.

Madu
Madu sangat kaya akan nutrisi sehingga amat baik untuk kulit. Ketika dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya untuk masker wajah ia akan menahan kelembaban pada kulit, melembutkan serta membuat kulit berkilau. Kamu bisa campurkan madu ke setiap masker natural favoritmu.


0 comments: